Kantor cabang Melilea International di indonesia: Melilea Jakarta | Melilea Bekasi | Melilea Tangerang | Melilea Depok | Melilea Bogor | Melilea Bandung | Melilea Semarang | Melilea Surabaya | Melilea Medan | Melilea Makassar

Benturan Di Kepala Tingkatkan Resiko Kanker Otak

Benturan Di Kepala Tingkatkan Resiko Kanker Otak

Otak
Kanker otak menjadi salah satu penyakit yang paling menakutkan. Sampai sekarang belum ada obat untuk menyembuhkan penyakit ini. Simak faktor risiko kanker otak berikut ini seperti dilansir cancercenter :

Riwayat keluarga
Jika ada keluarga Anda yang mempunyai riwayat kanker otak, maka Anda harus waspada. Riwayat keluarga dapat mempengaruhi kemungkinan mengembangkan penyakit tertentu.


Ras
Secara umum, tumor otak lebih sering terjadi pada orang kulit putih daripada ras lain.

Usia
Risiko terserang kanker otak meningkat seiring pertambahan usia. Usia juga menentukan jenis sel dan lokasi tumor.

Sistem kekebalan tubuh
Beberapa orang dengan sistem kekebalan tubuh tertentu memiliki peningkatan risiko pengembangan limfoma otak.

Benturan
Jangan sepelekan benturan pada kepala Anda. Benturan menyebabkan trauma pada jaringan otak, sehingga menjadi penyebab tumbuhnya jaringan abnormal dalam otak yang bisa berkembang menjadi kanker.


Kanker Anak
Tidak seperti orang dewasa yang biasanya terkena kanker pada bagian organ secara keseluruhan, seperti kanker payudara atau prostat, kanker yang menyerang anak cukup berbeda. Apa saja? Berikut ini Cancer.org membagikan informasi mengenai jenis kanker yang paling sering menyerang anak. Simak selengkapnya.
Leukemia

Leukemia, yaitu kanker darah dan sumsum tulang belakang, setidaknya menyerang 34 persen dari seluruh penderita kanker pada anak. Jenis dari leukemia itu biasanya adalah acute lymphocytic leukemia (ALL) dan acute myelogenous leukemia (AML).
Tumor otak dan sistem sarafSebanyak 27 persen kasus kanker anak adalah jenis yang satu ini. Untuk kasus tumor otak, ada banyak pula jenis dan cara menanganinya. Biasanya tumor otak menyerang bagian sel batang atau cerebellum atau otak kecil.
NeuroblastomaNeuroblastoma merupakan bentuk kanker yang mulai terbentuk pada sel-sel saraf ketika bayi masih berada dalam kandungan. Kanker jenis kebanyakan ditemukan pada bayi dan anak kecil atau yang tidak lebih tua dari 10 tahun. Sekitar tujuh persen anak penderita kanker menderita penyakit ini.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Riki Okta, Published at 14.43 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar