Kantor cabang Melilea International di indonesia: Melilea Jakarta | Melilea Bekasi | Melilea Tangerang | Melilea Depok | Melilea Bogor | Melilea Bandung | Melilea Semarang | Melilea Surabaya | Melilea Medan | Melilea Makassar

Kanker Yang Paling Sering Menyerang Anak-Anak

Kanker Yang Paling Sering Menyerang Anak-Anak

Kanker Anak
Tidak seperti orang dewasa yang biasanya terkena kanker pada bagian organ secara keseluruhan, seperti kanker payudara atau prostat, kanker yang menyerang anak cukup berbeda. Apa saja? Berikut ini Cancer.org membagikan informasi mengenai jenis kanker yang paling sering menyerang anak. Simak selengkapnya.
Leukemia

Leukemia, yaitu kanker darah dan sumsum tulang belakang, setidaknya menyerang 34 persen dari seluruh penderita kanker pada anak. Jenis dari leukemia itu biasanya adalah acute lymphocytic leukemia (ALL) dan acute myelogenous leukemia (AML).
Tumor otak dan sistem sarafSebanyak 27 persen kasus kanker anak adalah jenis yang satu ini. Untuk kasus tumor otak, ada banyak pula jenis dan cara menanganinya. Biasanya tumor otak menyerang bagian sel batang atau cerebellum atau otak kecil.
NeuroblastomaNeuroblastoma merupakan bentuk kanker yang mulai terbentuk pada sel-sel saraf ketika bayi masih berada dalam kandungan. Kanker jenis kebanyakan ditemukan pada bayi dan anak kecil atau yang tidak lebih tua dari 10 tahun. Sekitar tujuh persen anak penderita kanker menderita penyakit ini.
NefroblastomaNefroblastoma adalah kanker yang menyerang salah satu atau kedua ginjal anak-anak yang rata-rata berusia 3-4 tahun. Tanda dari kanker nefroblastoma adalah munculnya pembengkakan atau benjolan di bagian abdomen anak. Nefroblastoma menyerang 34 persen dari seluruh penderita kanker pada anak.
LimfomaKanker limfoma menyerang kelenjar getah bening dan jaringan getah bening yang lain, seperti amandel. Terkadang limfoma juga memengaruhi sumsum tulang serta organ lainnya. Pada dasarnya ada dua jens kanker limfoma, Hodgkin dan non-Hodgkin. Limfoma Hodgkin menyumbang empat persen kanker pada anak (dan biasanya juga menyerang orang dewasa). Sementara limfoma non-Hodgkin sering tumbuh dengan cepat dan memerlukan perawatan intensif.
RhabdomyosarcomaRhabdomyosarcoma biasa disingkat dengan RMS. Kanker ini menyerang tiga persen dari seluruh jumlah anak penderita kanker. RMS biasanya berkembang pada sel-sel otot rangka yang berfungsi untuk menggerakkan bagian tubuh.
Kanker mataBerikutnya ada kanker mata yang biasanya menyerang anak-anak berusia 2-6 tahun. Adanya kanker mata membuat mata anak terlihat putih atau merah muda ketika dipotret. Penglihatan anak yang tidak wajar pun perlu diperhatikan dengan seksama agar kanker yang menyerang tiga persen penderita anak bisa segera ditangani.
Kanker tulangJenis kanker yang juga sering menyerang anak adalah kanker tulang (sekitar tiga persen). Terkadang kanker tulang disebabkan oleh kanker lain yang akhirnya menyebar sampai ke tulang.
Itulah berbagai jenis kanker paling sering menyerang anak. Sebenarnya ada banyak jenis kanker lain yang bisa menyerang anak meski jumlahnya relatif jarang.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Riki Okta, Published at 14.46 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar